Tips Tentang Rumah

Cara Membuat Taman Depan Rumah, Sederhana Tapi Bermanfaat!

Membuat Taman Depan Rumah

nSelain sebagai syarat hunian sehat, memiliki taman depan rumah dapat memunculkan kesan sejuk dan asri pada hunian.

Kebanyakan rumah yang di beli di area perumahan memiliki taman yang ala kadanya, umumnya hanya ada rumput dan tanaman perdu.

Padahal, taman rumah memiliki peranan yang sangat penting bagi penghuninya. Oleh karena itu, banyak orang yang akhirnya ingin memiliki taman walaupun berukuran kecil di area depan rumah.

Cara Membuat Taman Depan Rumah Sederhana

Meski Anda hanya memiliki luas area depan rumah yang terbatas, ada banyak cara yang bisa di lakukan untuk membuat taman depan rumah yang sederhana tetapi bermanfaat.

Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat taman depan rumah sederhana yang bisa Anda coba.

Pilih Konsep Taman yang Sesuai

Hal pertama yang harus di lakukan saat membuat taman depan rumah adalah menentukan konsep yang akan di gunakan.

Apakah taman dengan kolam ikan? Taman dengan air mancur? Atau taman kering yang hanya ada tanaman dan rumput di sana? Tentukan konsep mana yang paling Anda sukai.

Baca juga ulasan kami tentang 5 Tanaman Hias Penyaring Udara, Bikin Suasana Rumah Terasa Sejuk!

Agar terlihat menyatu dan indah, pilih konsep taman yang sesuai dengan tema keseluruhan hunian rumah. Hal ini perlu dilakukan agar hunian dan taman bisa memiliki keharmonisan.

Pilih Lokasi dan Ukur Lahan

Penentuan titik lokasi juga dapat berpengaruh terhadap keberhasilan taman yang akan Anda buat. Salah satu titik penempatan tanaman yang harus di perhatikan dalam membuat taman adalah adanya ekspos cahaya matahari.

Tidak hanya pemilihan lokasi, ukuran lahan juga harus diperhatikan. Dengan mengetahui ukuran lahan, Anda bisa menentukan tanaman apa yang kira-kira sesuai untuk ditanam di area tersebut.

Atau bila perlu, Anda juga bisa membuat sketsa kasar untuk menentukan elemen-elemen apa yang akan di munculkan pada area taman.

Tentukan Jenis Tanaman

Pada tahap ini, Anda bisa memilih tanaman yang cocok dengan iklim di lingkungan tempat Anda tinggal serta sesuaikan ukuran dan dimensi tanaman dengan ukuran untuk membuat taman depan hunia.

Beberapa tanaman yang sering di tanam pada area taman adalah sri rejeki, lili paris, dan lidah mertua.

Pilih tanaman yang bermanfaat

Perlu Anda ketahui, ada beberapa tanaman yang bisa langsung di tanam menggunakan bibit, ada juga yang harus di tanam menggunakan pot.

Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda juga memperlajari karakteristik suatu tanaman agar proses merawat dan membuat taman depan hunian sukses.

Tambahkan Penerangan dan Dekorasi

Penerangan buatan seringkali terlupakan saat membuat taman depan rumah. Padahal, keberadaan pencahayaan ini sangat penting agar membuat taman tetap terlihat indah meski di malam hari. Agar tidak boros listrik, Anda juga bisa menggunakan penerangan bertenaga surya.

Rawan Tanaman Secara Rutin

Terakhir, jangan lupa untuk konsisten dalam merawat tanaman yang sudah Anda tanam secara rutin. Lakukan perawatan yang meliputi penyiraman, mencabuti hama rumput, dan beri pupuk jika perlu.

Melalui cara membuat taman depan rumah di atas, Anda juga bisa mengubah area depan hunian menjadi taman yang indah, sejuk, dan asri.

Demikianlah cara membuat taman depan hunian yang sederhana tetapi bermanfaat yang bisa Anda coba aplikasikan pada area depan hunian Anda.

Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda.

Jika Anda sedang bingung mencari rumah idalam dengan lingkungan yang sehat dan uang muka terjangkau, silahkan kunjungi website wakahide.com dan dapatkan solusinya disana.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *