Membeli Rumah Baru – Rumah adalah aset berharga bagi setiap keluarga. Pasangan muda yang baru menikah tentunya ingin sekali membeli rumah baru untuk ditinggali bersama.

Namun, proses membeli rumah untuk orang yang baru pertama kali membeli atau first time buyer membutuhkan proses yang cukup lama.

Harga rumah dari hari ke hari selalu mengalami kenaikan, sehingga pasangan muda harus lebih jeli dalam menentukan rumah yang akan dibeli.

Selain dari segi harga, hal lain yang juga harus diperhatikan adalah lokasi, lingkungan perumahan, akses, dan sebagainya.

Tips Memilih dan Membeli Rumah Baru

Membeli rumah yang nantinya akan Anda tinggali bersama pasangan sampai tua tentunya tidak boleh asal-asalan saja. Berikut beberapa tips membeli rumah baru bagi pasangan muda yang bisa menjadi pertimbangan.

kami juga mengulas artikel tentang Membeli Rumah dengan Gaji Kecil, Emang Bisa?

  1. Lokasi

Lokasi menjadi faktor penting yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli rumah baru.

Pasangan muda umumnya memiliki kesibukan masing-masing, dengan kata lain, baik suami dan istri keduanya masih aktif bekerja.

Lokasi rumah yang strategis untuk pasangan muda adalah dekat dengan tempat kerja atau minimal dekat dengan sarana transportasi yang memadai.

Lokasi strategis juga akan sangat menguntungkan di masa depan. Rumah yang Anda beli bisa sekaligus digunakan sebagai alat berinvestasi yang dapat dijual kembali di kemudian hari.

  1. Lingkungan

Lingkungan yang sehat, aman, dan nyaman dapat berpengaruh terhadap gaya hidup penghuninya. Coba berkeliling dan berkenalan dengan beberapa tetangga untuk mendapatkan gambaran mengenai lingkungan sekitar perumahan.

Selain itu, lingkungan rumah juga sangat berpengaruh terhadap fisik dan psikis, sehingga Anda harus benar-benar mengenal area lingkungan di mana Anda akan tinggal agar tidak muncul penyesalan di kemudian hari.

  1. Akses dan Fasilitas

Tidak hanya lokasi, fasilitas yang ada di area perumahan juga harus di perhatikan, misalnya fasilitas pendidikan dan pusat pembelajaran.

Jika fasilitas tersebut tidak dapat di jumpai di area lingkungan sekitar perumahan, maka anak Anda kemungkinan akan mendapatkan sekolah yang jauh dari rumah.

Selain fasilitas pendidikan, fasilitas lain yang juga harus di perhatikan adalah fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan seperti minimarket, dan adanya ruang terbuka untuk berolahraga.

Ketersediaan jenis transportasi seperti stasiun kereta dan terminal bus juga bisa menjadi nilai tambah yang penting. Jika tidak, Anda mungkin akan sedikit kesulitan untuk berlibur di akhir pekan.

  1. Kualitas Bangunan

Hal yang satu ini mungkin agak sulit untuk dinilai karena kondisi bangunan rumah yang memang belum siap huni. Namun kualitas bangunan setidaknya bisa di nilai pada rumah contoh yang tersedia.

Jangan membeli rumah hanya dari pameran properti, ada baiknya Anda mendatangi lokasi untuk mengetahui kondisi bangunan rumah yang akan Anda tinggali nantinya.

Baca juga ulasan kami 3 Tips Membeli Rumah Pertama, Pasangan Muda Wajib Baca!

  1. Harga Rumah

Kualitas dan desain bagus belum cukup meyakinkan untuk menentukan rumah pilihan. Cek harga, mahal atau tidak.

Selain itu, coba bandingkan dengan rumah lain pada area sekitar, jika harganya hampir sama atau tidak terlalu jauh maka hal itu tentunya normal yang artinya rumah tersebut bisa Anda beli.

Maskimalkan promo, potongan harga, dan bonus. Selama apa yang di tawarkan bisa membuat harga rumah baru menjadi lebih murah, maka boleh saja di pertimbangkan dan di manfaatkan sebaik-baiknya.

Demikianlah 5 tips membeli rumah baru bagi pasangan muda yang bisa Anda coba aplikasikan. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda semua.

Jika Anda sedang bingung mencari rumah idalam dengan uang muka terjangkau, silahkan kunjungi website wakahide.com dan dapatkan solusinya disana.

Komentar

1 Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *